Penggabungan Branding Perusahaan dan SEO

  • April 17, 2014
  • SEO
No Comments

SEO bukanlah ilmu pasti. Ini menjadi jelas ketika mencoba menggabungkan  SEO dan branding  ke dalam strategi. Proses ini sulit untuk sedikitnya. Di satu sisi, SEO berkaitan dengan penempatan kata kunci dan frasa. Di sisi lain, branding berkaitan dengan loyalitas dan budaya perusahaan. Menggabungkan kedua belah pihak melemahkan keunggulan keduanya. Tetapi menghilangkan satu atau yang lain mungkin tidak memenuhi semua tujuan strategis dan pemasaran.

Sekali lagi, harus ditekankan bahwa SEO adalah serangkaian pedoman daripada ilmu pasti. Karena itu, rekomendasi berikut dapat digunakan untuk memenuhi kedua sisi persamaan. Secara umum, kata kunci dan frasa (yaitu SEO) harus tetap menjadi fokus perusahaan tahap awal mana pun, sedangkan penggabungan merek perusahaan harus muncul kemudian dalam evolusi.  Ini hanyalah pernyataan umum dan tidak harus diambil kata demi kata.

Alasannya cukup mudah. Pada awalnya, tidak ada yang tahu nama perusahaan Anda, tetapi mungkin mereka mencari produk atau layanan Anda. Dengan kata lain, Anda ingin menargetkan kata kunci dan frasa yang fokus pada penawaran Anda daripada perusahaan Anda. Saat Anda membangun loyalitas dan kredibilitas, branding menjadi lebih penting. Pada titik inilah Anda mungkin ingin menggabungkan pesan perusahaan untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan dan menanamkan kepercayaan pada merek Anda.

Satu pemikiran terakhir tentang branding: jika seorang pencari mengetikkan nama perusahaan Anda, mereka kemungkinan besar akan menemukan situs web Anda. Ini sebagian besar disebabkan oleh anchor text dan back-link. Oleh karena itu, pengoptimalan untuk nama perusahaan agak tidak signifikan dalam banyak kasus.

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts

Leave a Comment