Penggunaan Strategis Gambar dalam Optimasi Mesin Pencari

  • April 17, 2014
  • SEO
No Comments

Saat menilai struktur dan tata letak halaman, ada cara yang halus, namun  strategis untuk menggunakan gambar dengan cara yang ramah SEO  (di luar tag ALT) yang meningkatkan peringkat pencarian Anda sekaligus memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan pesan pemasaran yang diperlukan. Bingung? Mari kita lihat sebuah contoh:

Misalkan Anda mengoperasikan situs perjalanan dan Anda ingin mengoptimalkan halaman yang diberikan untuk istilah “Hotel Las Vegas”. Misalkan Anda juga ingin memasukkan pesan pemasaran yang menarik seperti “Pesan sekarang dan hemat 20%!”. Tagline tersebut tidak memiliki teks deskriptif, tetapi memiliki karakteristik persuasif. Yang sedang berkata, Anda mungkin ingin menempatkan tagline dalam gambar dan frase kunci (yaitu hotel Las Vegas) di tag header. Ini menekankan pada istilah yang diinginkan, namun tetap memberikan peluang pemasaran tanpa mengurangi konsistensi kata kunci.

Dengan kata lain, gambar adalah tempat yang tepat untuk menyisipkan pesan pemasaran yang tidak memiliki kata kunci dan frasa yang diperlukan. Memanfaatkan teknik ini akan memastikan bahwa teks deskriptif diindeks, sementara jargon pemasaran yang lebih sedikit diabaikan. Kombinasi konten kaya kata kunci dan pesan menarik akan memuaskan kedua sisi persamaan strategis.

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts

Leave a Comment